Lakukan hal Ini Agar Anda Tidak Stres di Bandara

Seperti yang telah di tulis oleh KOMPAS.com - Musim liburan akhir tahun merupakan momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Namun, padatnya kunjungan malah bisa membuat stres dalam perjalanan.

Lakukan hal Ini Agar Anda Tidak Stres di Bandara


Salah satu tempat yang padat wisatawan adalah bandara. Untuk mengantisipasi arus perjalanan yang begitu padat dan agar perjalanan udara menjadi nyaman dan lancar, ikuti beberapa tips berikut agar perjalanan wisata anda semakin nyaman dan tentunya semakin menyengkan :

Manfaatkan Layanan Self Check-in

Mengimbau para penumpang untuk memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas layanan check-in yang tersedia mulai dari city check-in, web check-in, mobile check-in, hingga self check-in.

Demi kenyamanan dan kelancaran penerbangan diingingatkan lagi agar penumpang perlu melakukan persiapan sebelum terbang, terlebih menghindari antrean yang panjang di check-in counter.

Berangkat ke Bandara Lebih Awal

“Selain itu, guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas, serta kondisi cuaca di musim hujan, para penumpang disarankan berangkat lebih awal terutama jika berada di kota besar dengan bandara-bandara sibuk seperti di Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Padang," kata Hadinoto.

Ikuti Perkembangan Informasi

Penumpang perlu memperhatikan perkembangan informasi yang disampaikan oleh maskapai penerbangan, baik melalui SMS atau email blast.

Ada baiknya penumpang juga bisa menghubungi call center maskapai untuk mendapatkan informasi terbaru. Bisa juga menghubungi Customer Service di bandara setempat.

Barang Bawaan dan Bagasi

Perhatikan barang bawaan dan bagasi Anda. Jangan sampai kelebihan berat bagasi ataupun menyalahi aturan barang bawaan yang bisa dibawa ke kabin pesawat.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui aturan barang bawaan dan bagasi yang diperbolehkan. Hal ini selain memudahkan Anda saat membawa barang yang tidak terlalu berat juga memperlancar proses mengurus bagasi.

Seperti ketentuan barang bawaan di kabin Citilink, setiap satu orang penumpang diperbolehkan membawa barang bawaan dengan berat tidak melebihi tujuh kilogram dan dengan dimensi 56 cm x 36 cm x 23 cm.

Proses Pemeriksaan Keamanan

Tak kalah penting adalah memastikan keamanan. Saat ini, karena pengamanan di bandara juga semakin diperketat, jangan lupa untuk melepaskan ikat pinggang, jaket, serta pisahkan gadget saat memasuki bandara saat proses pemeriksaan melalui X-Ray di pintu masuk.


Semoga fengan tips ini perjalanan wisata anda semakin menyenangkan. tentunya akan semakin menjadikan wisata anda berkesan, serta pulang dengan selamat, aman dan menbawa kesan yang menyenangkan.

Subscribe to receive free email updates: