Tips Agar Anda Terhindar Dari Mabuk Dalam Perjalanan


Sangat menyenangkan jika kita dapat berwisata keluar kota atau ke luar negri. Tapi mabuk dalam perjalanan membuat acara wisata anda menjadi sedikit tersiksa bahkan tidak menyenangkan. Denga rasa mual dan pusing di kepala, membuat anda ingin secepatnya pulang ke rumah. Sangat mengecewakan bagi anda dan juga kerabat atau keluarga yang ikut berwisata dengan anda.

Tips Agar Anda Terhindar Dari Mabuk Dalam Perjalanan


Bila anggota keluarga Anda atau rekan perjalanan ada yang mudah mengalami mabuk perjalanan, berikut kiatnya:

1. Bila naik kapal laut
Mintalah duduk di kabin di tengah kapal, dekat garis air. Selama berada di kapal, banyak menghirup udara segar dan jangan sambil membaca. Udara segar dapat mengurangi rasa pusing di kepala yang mengakibatkan kita tidak nyaman dan mual-mual.

2. Bila naik pesawat
Minta duduk di dekat tepi depan sayap. Duduk di tepi depan pesawat dapat mengurangi getaran yang timbul di di pesawat. Dan jika anda termasuk orang mudah mabuk dalam perjalana, hindari duduk di paling belakang pesawat atau dekat ekor pesawat.

Baca Juga : 

Tempat Romantis di Bandung Yang Sayang Jika Dilewatkan


3. Di kereta api
Pilihlah tempat duduk dekat jendela dan menghadap ke depan. Dengan duduk di dekat jendela memungkinkan anda untuk menghirup udara segar.  dan jangan sampai menghadap ke belakang yang akan menambah rasa pusing ketika menaiki kereta apai.

4. Di mobil
Duduklah di samping pengemudi. Duduk di depan dan samping pengemudi/supir dapat mengurangi rasa pusing dan mual ketika perjalan di darat. Penglihatan kita dapat jauh melihat ke depan dan tidak melihat objek yang cepat yang membuat kepala kita pusing

5. Jangan sambil membaca.
Membaca dalam perjalanan dapat mengalihkan fokus penglihatankita. Dengan guncangan dan gerakan saat perjalanan menimbulkan fokus mata harus bekerja ekstra keras,

6. Posisi kepala
Jaga agar kepala tetap bersandar pada sandaran tempat duduk. Dengan posisi kepada yang kurang bagus dapat menghambat aliran darah ke otak sehingga menimbulkan rasa mual. Disarankan jika membawa bantal leher yang membuat posisi kepala anda tetap stabil. Hal tersebut akan sangat membantu jika anda dalam perjalanan jauh.

7.  Aroma rokok
Jangan merokok atau duduk dekat orang yang merokok. Bau rokok menjadi salah satu penyebab kita kurang nyaman dan kekurangan oksigen karena asap rokok dapat memicu pusing dan muntah di kendaraan. Sebaknya adan tidak berdekatan denga perokok pada saat perjalanan.

8. Makanan
Hindari makanan pedas dan mengandung alkohol. Kondisi perut yang kurang enak dapat menimbulkan rasa mual. Kandunga alkohol dapat membuat perut kita semakin mual.

Baca Juga : 

Tempat-Tempat Menarik, Untuk Liburan Bersama Keluarga Di Lembang


9.  Jangan biarkan perut kosong.
Pastikan perut anda terisi saat perjalanan agar tidak mudah untuk masuk angin. Tapi jangan terlalu kenyang juga, sehingga memicu mual saat kondisi jalan kurang bagus. Dengan perut yang terisi akan menjaga fokus otak dan menghangatkan badan sehingga kita terhindar dari masuk angin atau mabuk dalam perjalanan


Semoga informasi ini bisa bermafaat, dan pilihlah jasa Tour and Travel yang terpercaya. Yang membrikan pelayanan dan kenyamana dalam setiap perjalanan anda. AdFun Tour and Travel adalah pilihan cerdas dalam setiap perjalanan wisata anda. Anda penawaran harga menarik di tahun 2016. 

Subscribe to receive free email updates: